Ada 7 Keanehan dalam Acara Jambore Mahasiwa di Cibubur, Aliansi BEM Se-Indonesia Nyatakan Sikap - KONTENISLAM.COM

Breaking

Home Top Ad

Selasa, 07 Februari 2017

Ada 7 Keanehan dalam Acara Jambore Mahasiwa di Cibubur, Aliansi BEM Se-Indonesia Nyatakan Sikap



Acara Jambore Mahasiswa Indonesia di Cibubur, Jakarta Timur, 4-6 Februari lalu menyisakan banyak keanehan. Karena itu, Aliansi BEM Se-Indonesia membuat pernyataan sikap. Berikut isinya:

Assalamualaikum Wr. Wb

Seruan Mahasiswa Indonesia menolak JAMBORE MAHASISWA INDONESIA yang berlangsung di BUPERTA Cibubur tanggal 4 - 6 Februari 2017. Karena Agenda yang di gagas dari aktor-aktor partai politik bagian dari pembukaman mahasiswa  yang kritis terhadap kebijakan pemerintah,  harus mendapatkan perlakuan tidak terhormat dengan pengusiran mahasiswa UMY, UBK, UIJ dan Universitas  Ibnu khaldun Jakarta dari forum tersebut.

Saat ini ada ratusan mahasiswa yang walk out dari agenda tersebut diantaranya dari Aceh, Sulawesi, Lampung, Padang dll. di karenakan dalam agenda ini banyak kejanggalan diantaranya.

1. Bendera Nasional tidak di sediakan panitia dan bendera sempat tidak berkibar sehingga dari peserta membawa bendera naik kepanggung. 
                             
2. Lambang Pancasila tidak ada  dalam ruangan agenda tersebut.

3. Di dalam acara pembukaan tidak ada pembacaan doa apa lagi pembacaan kitab suci.

4. Para peserta tidak ada undangan resmi kebanyakan.

5. Isi materi banyak menyudutkan ormas islam dan mantan presiden RI- 6

6. Pengusiran mahasiswa dari ruang acara karena kritis terhadap kebijakan pemerintah.

7. Salah satu pemateri mengatakan Komunisme Di Indonesia sudah tidak ada.         
Simbol negara berupa bendera merah putih telah dicederai panitia kemudian telah menghianati pancasila serta agama karena tidak adanya pembacaan doa sesuai dengan Tradisi Indonesia dan Pancasila.

Pembungkaman suara mahasiswa merupakan bentuk dari kejahatan demokrasi kemudian memecah belah mahasiswa itu adalah tindakan penghianatan terhadap kedaulatan berbangsa yang sesungguhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar