Komisi XI: Tidak Boleh Ada Pembangunan Justru Membebani Rakyat - KONTENISLAM.COM

Breaking

Home Top Ad

Sabtu, 16 September 2017

Komisi XI: Tidak Boleh Ada Pembangunan Justru Membebani Rakyat



kontenislam.com - Anggota Komisi XI DPR RI, Sukiman mengatakan bahwa sumber penerimaan negara yang terbesar adalah pajak. Ia juga menerangkan bahwa pajak ini juga digunakan untuk pembangunan. Namun, Sukiman menegaskan bahwa jangan sampai ada pembangunan tetapi justru memberatkan masyarakat.

“Tidak boleh ada pembangunan yang justru memberatkan dan membebani rakyat. Itu harus menjadi perhatian,” tegas Sukiman saat ditemui Kiblat.net di Gedung DPR RI, Jakarta pada Selasa (12/09).

“Saya pikir ini harus menjadi perhatian. Kepada Wajib Pajak, harus melihat dari segi kemampuan masyarakat,” sambungnya.

Oleh sebab itu, ia juga menekankan kepada pihak Wajib Pajak agar mendengar keluhan masyarakat. Menurutnya, masyarakat adalah objek dan subjek dari pembangunan.

“Mesti mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat, karena masyarakat ini adalah objek dan subjek pembangunan. Kalau justru mereka merasa ini cukup berat, kenapa tidak diturunkan?” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, masyarakat banyak mengeluhkan tingginya pajak yang diberikan pemerintah. Bahkan, seorang penulis ternama, Tere Liye menyatakan akan berhenti untuk mencetak buku-bukunya karena tingginya pajak yang diterima.sumber: kiblat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar