Pendeta Diduga Hina Islam, FUIB Turun Tangan - KONTENISLAM.COM

Breaking

Home Top Ad

Minggu, 15 Oktober 2017

Pendeta Diduga Hina Islam, FUIB Turun Tangan



kontenislam.com - Julius Harry Sarwono, pendeta yang diduga melakukan ujaran kebencian terkait Islam di Facebook. Terkait hal ini, Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) melakukan pengawalan agar tindakan tersebut dapat diproses hukum.

Tindakan Julius yang menghina Islam diketahui setelah dirinya mengunggah ujaran kebencian tentang Panglima TNI di grup FB ‘Kabar Salatiga’. Polsek Getasan, Kabupaten Semarang langsung melakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan setelah mendapat laporan tersebut.

Dari sini, Salatiga Muslim Community (SMG) meneliti lebih lanjut isi postingan status FB Harry. Ternyata tak hanya menghina Panglima TNI dengan menyebutnya “Emak-emak Rempong”, Harry juga kerap membuat postingan provokatif dan ujaran kebencian terkait Islam.

Pada Jum’at (13/10/2017), Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) mengajak ujat Islam Semarang dan sekitarnya untuk ikut mengawal kasus penodaan agama Islam yang dilakukan oleh Julius.

“Bagi kaum muslimin yang ingin mengikuti aksi, agar dapat berkumpul terlebih dahulu di Masjid Istiqomah yang berada di Ungaran, Semarang. Yang kemudian, akan bersama menuju Polres Semarang,” kata Koordinator Aksi, Agus Mabruri.

Selain mengadakan aksi, imbuh Agus, FUIB juga akan membuat laporan ke polisi terkait kasus penodaan agama dan ujaran kebencian yang dilakukan oleh pendeta tersebut.sumber:kiblat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar