Iran dan Turki Teken Kerja Sama Dagang dengan Qatar - KONTENISLAM.COM

Breaking

Home Top Ad

Senin, 27 November 2017

Iran dan Turki Teken Kerja Sama Dagang dengan Qatar

kontenislam.com - Iran, Turki dan Qatar, Ahad (26/11), menandatangani sebuah protokol untuk memperkuat hubungan perdagangan antara ketiga negara. Kesepakatan ini dalam rangka melawan blokade yang dihadapi Qatar, seperti dilaporkan TV resmi Iran.

Protokol kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Menteri Perindustrian Mohammad Shariatmadari, Menteri Ekonomi Qatar Ahmad bin Jassem Al Thani dan koleganya dari Turki Nihad Zibqji.

Tanpa membahas rincian rancangan kesepakatan, TV Iran mencatat bahwa kesepakatan ini menyediakan pembentukan “kelompok kerja bersama yang bertujuan untuk memfasilitasi pengangkutan barang antara ketiga negara.”

Menurut sumber yang sama, ketiga negara juga ingin “menghilangkan hambatan pengiriman barang dari Iran dan Turki ke Qatar.”

Arab Saudi, Uni Emirat Arab, memberlakukan blokade di Qatar dengan memutuskan hubungan diplomatik pada bulan Juni. Seluruh jalur perbatasan Qatar dengan negara-negara tersebut ditutup.

Sejak krisis dimulai, Iran dan Turki masuk untuk membantu memecah isolasi tergadap Qatar, terutama dengan meningkatkan ekspor makanan.sumber: kiblat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar