KBRI di Mesir Pastikan Tak Ada WNI Korban Serangan di Sinai - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

KBRI di Mesir Pastikan Tak Ada WNI Korban Serangan di Sinai

kontenislam.com - Pada hari Jumat, (24/11/2017) telah terjadi ledakan Improvised Explosive device (IED) yg dilancarkan oleh OTK di Masjid Al-Rawdhah, Markaz Bir El-Abd, kota El-Arish, Sinai Utara, Mesir. IED tersebut diledakkan pada saat pelaksanaan sholat Jumat. Pasca ledakan para penyerang menembaki jemaah yang masih tersisa,

Sejauh ini, korban jiwa mencapai lebih dari 230 orang. Sedangkan menurut keterangan Dubes RI untuk Mesir Helmy Fauzi bahwa dalam serangan tersebut tak ada WNI yang menjadi korban.

“Berdasarkan pemantuan KBRI Cairo dan pelacakan melalui sumber keamanan Mesir sejauh ini diperoleh informasi tak ada WNI yang menjadi korban serangan tersebut,” demikian dikatakan Dubes Helmy Fauzi.

Dubes RI Mesir juga menegaskan sejauh ini tak ada warga Indonesia yang tinggal di El Arish. Sejauh ini, korban ledakan dan serangan tersebut masih belum diidentifikasi dan korban tewas kemungkinan masih bertambah.

Selain itu, Helmy Fauzy juga menyampaikan bahwa pelaku kabur seusai melakukan penyerang. Saat ini pihak keamanan Mesir masih melakukan pengejaran terhadap pelaku serangan.sumber: kiblat

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close