Warga Solo Sambut Antusias Kedatangan Ketua GNPF Ulama

kontenislam.com - Agenda kunjungan Ketua GNPF Ulama Ustdz Bachtiar Nasir ke Solo disambut antusias peserta tablig akbar. Hal ini dibuktikan jumlah peserta meluber hingga memenuhi jalanan. Ahad, (19/11).

Di Ponpes Imam Syuhada Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo menjadi agenda pertama Ustadz Bachtiar Nasir mengisi acara tablig akbar. Tutur katanya yang santun menjadikan banyak masyarakat antusias untuk mendatangi acara kajian tersebut mendengarkan hingga acara selesai.

Dalam ceramahnya Ustadz Bachtiar mengajak agar seluruh umat Islam menjaga persatuan. Jangan sampai provokasi dari musuh-musuh Islam berhasil memecah belah.

Usai mengisi di Ponpes Imam Syuhodo, sekitar pukul 09.00 Ustadz Bachtiar Nasir berpindah ke RS PKU Muhammadiyah yang berada di Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karangnyar. Tak beda jauh dengan peserta sebelumnya, halaman parkir RS PKU dipenuhi ribuan masyarakat.



Di halaman PKU Muhammadiyah Ketua GNPF Ulama tersebut kembali mengajak umat Islam untuk menjaga ukhuwah Islamiyah.

Tak ada satu kata pun yang mengatakan anti Pancasila ataupun NKRI. Hanya persatuan dan kedamaian yang beliau sampaikan diharapan ribuan jamaah yang hadir.

Selesai mengisi kajian di RS PKU Muhammadiyah, sore harinya Sekjend MIUMI tersebut mendatangi acara temu tokoh Islam Solo yang diadakan di Ponpes Ta’mirul Islam, sebuah pondok NU yang didirikan oleh KH Naharussurur.

Saat memasuki halaman pondok, Ustadz Bachtiar Nasir lansung disambut shalawat badar dari santri-santri  yang begitu indah dan syahdu dalam mendendangkan.

Di Ponpes itulah kehangatan, keakraban dan keindahan atar ormas Islam tampak terlihat. Hampir semua perwakilan ormas Islam se Solo hadir memenuhi undangan tersebut.

Sebagai penutup rangkain safari dakwah, Ustadz Bachtiar Nasir malam harinya mengisi di Masjid Baitul Makmur Solo Baru Kabupaten Sukoharjo. Sama dengan kondisi sebelumnya, peserta tablig akbar juga membludag hingga memenuhi jalanan. Sehingga terpaksa salah satu sisi Jl Ir Sukarno tersebut harus ditutup.

Pengamanan dari satgas dan laskar Islam Solo juga tampak bersatu. Seperti dari MTA, Pagar Nusa, LUIS, JAS, Kokam dan lain sebagainya.

Kedatangan Ustadz Bachtiar Nasir ke Solo menjadikan penyejuk bagi seluruh umat Islam. Persatuan itu kini perlahan mulai tampak. Semoga momen ini menjadi awal persatuan Umat Islam dan bisa dicontoh di kota-kota lain. sumber: panjimas

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close