Fitur Baru WhatsApp, Cocok Buat Media Tausiyah Para Ustadz - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Fitur Baru WhatsApp, Cocok Buat Media Tausiyah Para Ustadz

kontenislam.com - Suatu saat Anda mungkin ingin disimak dalam sebuah obrolan tanpa ada yang menyela. Fitur yang dikembangkan WhatsApp berikut ini setidaknya dapat menjawab solusi akan hal itu.

Fitur Restricted Group (Grup Terbatas) memungkinkan admin grup dapat “membungkam” obrolan para anggotanya. Sehingga pesan yang ditulis admin hanya bisa dibaca oleh anggota tanpa langsung ditanggapi.

Para ustadz, pengajar, pemimpin bisnis atau perusahaan nantinya dapat memanfaatkan fitur ini untuk menuliskan pesan atau obrolan yang dinilai penting. Sehingga pesan itu dapat disimak dengan baik.

Fitur ini pertama kali diketahui dari blog WABetaInfo. Anggota grup tidak akan dapat mengirim pesan, gambar, video, GIF, dokumen atau pesan suara ketika fitur tersebut diaktifkan administrator.

Pemberitahuan yang akan muncul di percakapan grup nantinya adalah “(Nama admin) hanya mengizinkan admin yang dapat mengirim pesan di grup ini.”

Tampilan fitur Restricted Group WhatsApp
Ketika admin menonaktifkan fitur obrolan, penghuni grup tidak dapat saling berinteraksi di dalamnya. “Ini mungkin terjadi ketika administrator ingin mendapatkan perhatian dari semua peserta, menulis sesuatu yang penting atau untuk mengatur sebuah acara,” jelas WABetaInfo.

Kendati demikian, anggota non-admin masih diberi peluang untuk menulis sesuatu di grup terbatas itu. Mereka hanya dapat menghubungi administrator melalui tombol message admin.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (01/12/2017), fitur ini tidak permanen. Admin hanya bisa menerapkan pengaturan seperti itu setiap 72 jam.

Fitur ini saat ini sedang diuji coba dalam versi beta aplikasi dan dapat dilihat dalam versi beta di iOS dan Android.

Tidak jelas kapan, atau apakah WhatsApp akan meluncurkannya ke semua pengguna.

Sumber: Daily Mail

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close