Motor Ini Masuk Jalur Busway Hingga Terjepit Bus


kontenislam.com - Pagi tadi ada seorang pemotor yang menerobos jalur busway dan terjepit bus TransJakarta. Aksi pengendara yang menerobos jalur busway adalah sebuah pelanggaran.

Sebab, sudah ada rambu larangan melintas jalur busway di setiap awal jalur khusus bus TransJakarta itu. Tapi, kok masih ada saja penerobos jalur busway sampai ada pemotor yang terjepit bus?Instruktur Rifat Drive Labs, Andry Berlianto mengatakan, kasus ini merupakan bukti bahwa budaya keselamatan dan disiplin yang amat rendah terus-menerus ditunjukkan oleh pengguna jalan. Ini bukan pertama kalinya motor menerobos jalur busway dan terjepit bus, sudah ada beberapa kali kasus serupa.

"Harus ada ketegasan penindakan dari petugas. Juga edukasi yang lebih masif," kata Andry kepada detikOto, Selasa (12/122017).

Rambu-rambu larangan melintas jalur busway mungkin perlu diperbanyak lagi agar pengendara kendaraan selain bus TransJakarta bisa melihat dengan jelas.

"Kemudian pemasangan barrier sisi jalan atau portal di lajur TransJakarta yang dijaga petugas," sebut Andry.sumber: detik

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close