Berita HOAX : Turki Tembaki Pengungsi Suriah - KONTENISLAM.COM

Breaking

Home Top Ad

Senin, 05 Maret 2018

Berita HOAX : Turki Tembaki Pengungsi Suriah



kontenislam.com - Juru bicara presiden Turki Ibrahim Kalin membantah informasi dusta (hoax) yang menyebut bahwa Pemerintah Turki menutup perbatasan dan menembaki pengungsi asal Suriah.

Jubir Erdogan ini menegaskan berita tersebut sangat aneh dan tidak mungkin, mengingat selama ini tentara Turki melindungi para warga Suriah yang melarikan diri ke Turki sejak tahun 2011.

"Sangat tidak mungkin tentara Turki menembak pengungsi perang Suriah. Turki menampung 3,5 juta pengungsi perang Suriah sejak 2011" ujar Juru Bicara Presiden Turki Ibrahim Kalin di Istanbul Turki, sabtu(3/2/2018).

Saat memberikan pertolongan terhadap para pengungsi, para tentara Turki juga tak pernah menanyakan latar belakang agamanya, selama membutuhkan pertolongan akan ditolong.

"Kami tidak pernah bertanya kepada siapapun apakah mereka orang Kurdi atau Arab atau Muslim atau Kristen, dari daerah ini atau daerah itu" tegas Ibrahim.

Bahkan Presiden Erdogan mengeluarkan perintah untuk penjaga perbatasan di semua persimpangan bahwa kekuatan mematikan tidak boleh digunakan terhadap pencari suaka dan bahwa pencari suaka tidak boleh dianiaya.

Informasi yang menyebut Militer Turki menembaki pengungsi Suriah berasal dari laporan LSM internasional Human Rights Watch (HRW), yang berkantor di New York. sumber: islamedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar