Cristiano Ronaldo Suarakan Dukungan untuk Anak-anak Suriah - KONTENISLAM.COM

Breaking

Home Top Ad

Kamis, 15 Maret 2018

Cristiano Ronaldo Suarakan Dukungan untuk Anak-anak Suriah



kontenislam.com - Bintang sepakbola Portugal Cristiano Ronaldo telah menarik perhatian untuk anak-anak Suriah melalui media sosial.

"Kuatlah, miliki keyakinan, jangan pernah menyerah," tulis Ronaldo di Twitter pada hari Selasa (13/4/2018) untuk menarik perhatian pada kekerasan terhadap anak-anak Suriah.

Dia juga membagikan rekaman video tentang serangan terhadap warga sipil di Ghouta Timur Suriah pada bulan Februari 2018.

Ghouta Timur, pinggiran kota Damaskus, telah dikepung selama lima tahun terakhir dan akses kemanusiaan ke daerah tersebut, yang merupakan rumah bagi sekitar 400.000 orang, telah benar-benar terputus.

Dalam delapan bulan terakhir, kekuatan rezim Assad telah mengintensifkan pengepungan mereka atas Ghouta Timur, sehingga hampir tidak mungkin untuk makanan atau obat-obatan masuk ke distrik tersebut dan membuat ribuan pasien memerlukan perawatan.

Suriah telah terkunci dalam konflik yang menghancurkan sejak awal tahun 2011 ketika rezim tersebut menindak demonstran dengan keganasan yang tak terduga.

Menurut pejabat PBB, sampai saat ini ratusan ribu orang terbunuh dalam konflik tersebut.

Pemain sepak bola Real Madrid tersebut bekerja sama dengan LSM hak anak Save the Children. Dia telah menyumbangkan makanan, pakaian dan bantuan medis kepada keluarga yang terkena dampak konflik di Suriah.

Pada bulan Februari, Ronaldo juga berbagi foto di Twitter untuk mendukung anak-anak Rohingya.

"Satu dunia dimana kita semua mencintai anak-anak kita. Tolong bantu #Rohingya #Refugee," tulisnya, menambahkan link ke situs Save the Children untuk sumbangan online.sumber: voa islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar