Karna Al-Qur'an Anak Ini Baru Lulus SD Sudah Kuliah Di Luar Negri - KONTENISLAM.COM

Breaking

Home Top Ad

Jumat, 23 Maret 2018

Karna Al-Qur'an Anak Ini Baru Lulus SD Sudah Kuliah Di Luar Negri

RUTE AKADEMIS SUPER.
kuliah selepas SD

kontenislam.com - Foto anak laki2 yg anda lihat ini baru berumur 13 thn, dan dia seorang mahasiswa!. Ia kuliah di Luar Negeri. Tentu saja teman2 sengkatannya saat ini masih duduk di bangku SMP.

Lalu apa yg membuatnya mampu melakukan lompatan besar? Tentu saja alqur'an.

ABG yg biasa dipanggil Ribby ini sudah sejak kls 5 SD menyampaikan keinginanannya utk menghafal qur'an saja, kedua orgtuanya yakni ibu Rina Meirina dan ustadz Kodar Slamet bahagia atas Keinginan putra laki2 satu satunya ini. Maka mereka mendaftarkan sang putra ke pesantren Qur'an Alhikmah Bogor. Akan tetapi saat itu, Ribby tdk lulus secara tahsin. Dan ia kembali menjalani hari2nya di sekolah biasa.

Selepas SD, ia masuk ke pesantren boarding school yg nyaman. Disini ia leading dlm pencapaian Hafalan qur'annya. Namun tekadnya utk jadi santri dipesantren qur'an tercepat tetap membara. Menurutnya, Pesantren Alhikmah Parung merupakan pesantren Qur'an terbaik. Maka ia kembali daftar ke pesantren Qur'an yg sederhana ini. Alhamdulillah kali ia lulus!

Benar saja, pesantren Qur'an Al Hikmah Bogor memberikan perbedaan dlm hal cara menghafal. Ribby khatam 30 juz dlm 4 bulan. Selanjutnya ia bergabung dg program Mutqin alhikmah. Hanya berapa bulan di program ini, Ribby ikut program ASC (Arabic SuperCamp). ASC adalah sebuah program utk mengukur kemampuan daya serap bahasa Arab di pesantren Alhikmah Bogor Dan mafaza. Dan hasilnya, Ribby lolos ke alhikmah cabang Sudan.

Di Sudan Ribby dkk harus kuliah sastra Arab, ambil sanad tahfidz, sanad tahsin, qiro'ah asyroh dan mulazamah ilmu2 alqur'an. Selesai program di Sudan, Ribby dkk harus nyebrang ke negeri pyramid utk meraup ilmu2 lainnya.

Bagaimana dg pelajaran akademis SMP dan SMA nya? InsyaAlloh itu mudah. Mereka akan mendapatkan drilling mapel diknas, sekedar utk mendapatkan nilai2 bagus di Ijazahnya.

Saudaraku, Ribby bukan santri pertama yg kuliah selepas SD. Sebelumnya pesantren Alhikmah Dan mafaza juga berhasil melakukan uji coba extreme menjebloskan anak2 lulusan SD ke dunia kampus. Dan di kampus, mereka berprestasi.

Tentu ada serangkaian pendidikan utk mempersiapkan kematangan mereka. Dan kurikulum kematangan itu tdk ada dlm kurikulum diknas maupun depag.

Pesantren Qur'an Al Hikmah Bogor dan MAFAZA sedang membangun jalur RUTE AKADEMIS BARU berdasarkan keyakinan bahwa sebenarnya anak2 bisa mengisi umurnya dg pendidikan yg bermutu tinggi. Kami yakin jika anak2 hanya diberi "nutrisi tinggi" saja, maka perjalanan hidupnya akan sgt berkualitas.

Masalah dlm kurikulum pendidikan di negeri ini adalah: anak2 kita, dari SD sampai SMA dipaksa harus menelan berbagai "makanan yg tdk penting" sehingga hasilnya, mereka lambat cerdas dan lambat matang secara mental.

Astri Hamidah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar