Penolakan PK Ahok oleh MA Dinilai Tepat - KONTENISLAM.COM

Breaking

Home Top Ad

Selasa, 27 Maret 2018

Penolakan PK Ahok oleh MA Dinilai Tepat



kontenislam.com - Sidang Peninjauan Kembali (PK) kasus penodaan agama dengan terpidana Basuki Thahaja Purnama ditolak oleh Mahkamah Agung (MA). Menanggapi hal ini, pelapor Ahok, Pedri Kasman menegaskan bahwa langkah yang diambil MA sesuai dengan keadilan hukum.

“PK Ahok ditolak oleh MA sudah sangat tepat. Sesuai dengan suara rakyat yang menginginkan keadilan hukum di negeri ini,” katanya kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulis pada Senin (26/03/2018). Ia juga menegaskan bahwa materi PK yang diajukan sangat lemah. Oleh sebab itu, ia menekankan bahwa penolakan dari MA tersebut tepat.

“Memang sejak awal materi PK yang diajukan Ahok ini sangat lemah dan tidak layak untuk dikabulkan. Mereka terlalu memaksakan diri, tapi kita hargai karena itu adalah hak hukumnya,” jelasnya.

Di sini kita melihat, kata dia, Mahkamah Agung masih bisa diandalkan oleh para pencari keadilan. Masih banyak hakim-hakim yang bersih dan benar. Menurutnya, harapan penegakan hukum yang jujur dan adil masih bisa menemukan jalannya. “Semoga ini pertanda baik bagi negeri ini,” tukasya.sumber: kiblat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar