Polisi: MCA adalah Anggota Saracen yang Belum Tertangkap - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Polisi: MCA adalah Anggota Saracen yang Belum Tertangkap



kontenislam.com - Kepolisian menyebutkan kelompok Muslim Cyber Army (MCA) memiliki keterkaitan dengan kelompok Saracen. Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Polisi Fadil Imran menyebutkan, diketahui keduanya menyebarkan hoaks di sejumlah daerah di Indonesia.

Menurut Fadil, dari upaya penindakan, polisi melakukan analisis sampai penyerangan ulama di Jawa Timur, Jawa Barat, dan Banten. Dari situ terlihat bahwa pelaku menurutnya terhubung satu sama lain. "Pelaku-pelaku yang tergabung dalam MCA juga tergabung dengan cluster eks Saracen," ujar Direktur Tindak Pidana Fadil Imran di Markas Besar Polri, Jakarta, Senin (5/3).

Pelaku kelompok MCA, klaim Fadil merupakan sisa-sisa kelompok Saracen yang belum tertangkap. Namun, masih saling berkaitan satu sama lain. "Ditemukan adanya pelaku di Jatim, Banten, Jabar adalah kelompok atau orang tertentu yang masuk MCA dan eks Saracen. Ini sangat terlihat," kata Fadil menegaskan.

Namun, sama seperti Saracen pula, ada dalang besar di belakang Saracen maupun MCA ini. Soal motif utama, polisi juga masih melakukan pendalaman pada Saracen. Fadil mengatakan, pihaknya pun masih mendalami siapa aktor utama di belakangnya.

"Kami akan terus bekerja agar hoaks, berita bohong dan fitnah yang mengganggu kondusivitas kemananan bisa kami hilangkan," kata dia.sumber: republika

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close