Polisi Sebut Isu Penyerangan Ulama Hoaks, Ini Kata Fadli Zon



kontenislam.com - Pemerintah dinilai blunder dalam melemparkan statement menyikapi suatu isu. Terutama yang masih hangat, isu penyerangan ulama. Wakil Ketua DPR RI bahkan menilai kerja aparat keamanan dengan statement itu memunculkan asumsi tidak baik (apriori) di masyarakat.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan pernyataan Polri bahwa isu penyerangan ulama mayoritas adalah hoaks, atau hanya merupakan kasus kriminal biasa, perlu dikaji mendalam. Alasannya karena mengabaikan persepsi serta penalaran publik.

“Menurut saya informasi tentang penganiayaan tokoh agama memang terjadi dan faktual. Ini juga diakui sendiri oleh pihak pemerintah,” kata Fadli melalui akun Twitter resminya, Senin, (05/03/2018).

Dia mengungkapkan pekan lalu, Menko Polhukam menyebut ada 21 kasus penyerangan terhadap tokoh agama, dimana 15 di antaranya dilakukan oleh orang gila. Kini Polri menyebut dari 45 kasus penganiayaan tokoh agama yang dilaporkan, hampir semuanya dianggap hoax.

“Jadi, ada dua pejabat pemerintah, satu mengakui ada kasus penganiayaan terhadap tokoh agama, sementara yang satunya lagi menyangkal hal itu. Mana yang harus dirujuk oleh publik?” Ungkapnya.

Fadli menyarankan aparat keamanan dan pemerintah harus menyadari kita sekarang sedang berada pada situasi di mana tingkat kepercayaan publik terhadap aparat berada pada posisi dilematis.

“Apapun yang dilakukan aparat, cenderung selalu ditanggapi apriori. Untuk menghindari agar publik tidak kian apriori terhadap kerja kepolisian, mestinya pemerintah membentuk tim independen untuk mengungkap kasus tersebut,” tukasnya.sumber: kiblat

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close