Potensi Kita Untuk Islam



Oleh : Farid Ahmad Okbah حفظه الله

kontenislam.com - Saat ini tidak ada satupun Negara muslim yang masuk Negara maju. Hampir semua Negara muslim itu terbelakang.
Mengapa ini bisa terjadi?

Memahami situasi itu penting, supaya kita bisa menentukan langkah-langkah membangun umat.

Kita punya rujukan, namun sayanng rujukan ini belum dijadikan panduan untuk melakukan perubahan. Ini lah yang perlu kita perbaiki dari diri kita.

Jangan sampai menjelaskan Islam hingga berbusa-busa, tapi jika sudah berkaitan dengan pengorbanan ia lemah. Jika berkaitan dengan harta ia pelit, jika berkaitan dengan nyawa ia takut, jika berkaitan dengan waktu ia banyak beralasan, dan rata-rata tenggelam dalam rutinitasnya.
Banyak di antara mereka; yang dipikirkan hanya diri, keluarga, perusahaan, atau kelompoknya sendiri, sedangkan Islam tidak menjadi focus utamanya. Ini adalah suatu kelemahan.

Andaikan tiap-tiap orang memprioritaskan Islam, supaya Islam tegak dan tinggi, yaitu seluruh potensi kita baik ilmu, pikiran, tenaga, harta, relasi, dan seluruh potensi kita berdayakan untuk Islam, saya yakin saat itulah kita akan menemukan jati diri kita dan saat itulah kita akan melihat tanda-tanda kejayaan Islam.

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close