(Video) Salafi Itu Bukan Perusahaan yang Bisa Mecat Orang - KONTENISLAM.COM

Breaking

Home Top Ad

Selasa, 06 Maret 2018

(Video) Salafi Itu Bukan Perusahaan yang Bisa Mecat Orang



kontenislam.com - Tindakan sekelompok umat Islam yang dengan mudah menuding dan memvonis umat Islam bukan pengikut Salaf serta menyebutnya ahli bid'ah, dikecam keras oleh ustadz Abdullah Hadrami. Menurutnya perbedaan yang ada di tengah umat Islam kebanyakan bukanlah hal prinsip yang bisa mengeluarkan umat dari agama Islam.

Pendiri yang juga pengasuh Majelis Taklim Husnul Khatimah Malang ini juga menegaskan bahwa Salafi itu bukanlah kelompok tertentu melainkan istilah bagi orang yang mengikuti Al-Quran, Sunnah dan Salafus Soleh.

"Jadi siapa saja yang mengikuti Al-Quran, Sunnah, pemahaman salafus soleh berarti dia namanya salafi. Dan saya Insya Allah tetap Salafi tidak akan berubah," tegas anggota Majelis Dakwah Al-Irsyad Al-Islamiyah ini kepada voa-islam.com beberapa waktu yang lalu.

Ustadz Hadrami juga menyesalkan ada sekelompok umat Islam yang dengan mudah memvonis dirinya sudah keluar dari Salafi hanya gara-gara sikapnya yang sangat toleran dengan kelompok umat Islam lain.

"Jadi kalau mereka mengeluarkan saya dari Salafi, yah lucu. Emangnya Salafi itu perusahaan yang sahamnya dimiliki oleh orang tertentu, ada dewan komisarisnya, ada direkturnya, yah tentu bukan," lanjut beliau.

Simak videonya:
sumber: voaislam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar