Masa umat Islam datangi Bareskrim tuntut proses hukum Sukmawati



kontenislam.com - Massa Persaudaraan Alumni 212 menggelar Aksi Bela Islam, hari ini Jumat (6/4/2018). Aksi ini digelar untuk menyikapi kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri melalui puisinya.

Ustaz Asep Syaripudin yang menjadi salah satu orator menegaskan, permintaan maaf yang dilakukan Sukmawati tidak boleh menghentikan proses hukum.

"Meski sudah minta maaf, proses hukum harus jalan terus, jika proses hukum berhenti dengan minta maaf itu tidak lazim," ujarnya.

Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat itu mengatakan bahwa puisi Sukmawati mengandung unsur penodaan agama. "Jadi sudah sepatutnya Bareskrim tidak terpengaruh dengan permintaan maaf sehingga dia harus segera ditangkap," tegasnya.

Ia menjelaskan, kasus penodaan agama itu ancaman hukumannya maksimal lima tahun sehingga pelakunya harus segera ditahan.

Aksi damai ini diikuti sekitar puluhan ribu massa. Mereka memulai aksi dari Masjid Istiqlal Jakarta kemudian longmarch menuju kantor Bareskrim Polri.sumber: suara islam






Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close