Cebongers Tidak Beradab, Anies-Sandi Kelihatan Berakhlak



 
kontenislam.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dianggap telah menunjukkan ciri pemimpin berakhlak.

Penilaian itu disampaikan aktivis senior dari Prodem, Syafti Hidayat alias Ucok. Ia menanggapi insiden sorakan bernada ejekan dari kerumunan warga kepada Anies dan Sandi ketika hendak bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, kemarin.

"CIRI-CIRI KHAS #CEBONGERS ADALAH TIDAK BERADAB DAN KURANG WARAS...!!," tulis Ucok dalam pesan elektroniknya.

Cebongers adalah istilah yang kerap dipakai di media sosial untuk menyebut kalangan publik pendukung Jokowi.

"Mendadak serambi istana bogor dipenuhi teriakan huuuu. Ratusan orang yang sedang mengantri itu kompak meneriaki Anies - Sandi yang sedang berjalan bersama istri menuju tangga Istana untuk berlebaran dengan Presiden Jokowi.

Di hadapan wartawan dan para tamu undangan termasuk para Duta Besar, Ratusan relawan pendukung Jokowi itu menyambut Anies-Sandi dengan teriakan dan sorakan huu. Semua kompak menyoraki Anies-Sandi. Suasana jadi riuh.

Uniknya, Anies - Sandi malah menyambangi dan menyalami mereka satu persatu.

Teriakan, umpatan dijawab dengan senyuman, sapaan dan salaman. Inilah indahnya  pemimpin berakhlaq ...

Ini lebaran, saatnya merekatkan yang renggang. Sayang bila justru dipakai utk menciptakan keretakan," tulis Ucok. Tak lupa ia menyisipkan pesan #2019GantiPresiden.

Ketika diminta tanggapannya atas perlakuan tak menyenangkan yang menimpa mereka, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjawab enteng.

"Buat saya sih biasa saja. Malah saya salamin satu satu, saya salamin selamat Lebaran. Pokoknya sip lah," ujarnya kepada wartawan di rumah dinas Wapres Jusuf Kalla, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/6).

Di kesempatan yang berbeda Sandi menilai sorakan masyarakat merupakan bagian dari silaturahmi.

Ia juga tidak mau membesar-besarkan hal tersebut. Sebab dirinya tak ingin Hari Raya Idul Fitri dinodai dengan hal negatif.

"Ini hari yang kita kembali fitri, tidak perlu kita nodai," ujarnya usai bersilaturahmi di kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.sumber: rmol

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close