PARMUSI Akan Gelar Jambore Nasional Da'i 24-27 September 2018 Jakarta



kontenislam.com - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) yang diikuti Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) bertekad dan berkomitmen untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Jambore Nasional Da'i PARMUSI di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tanggal 24 - 27 September 2018.

“Untuk mewujudkan komitmen, tersebut maka PW dan PD PARMUSI siap melakukan rekruitmen Da’i tingkat Kab.Kota dan Provinsi melalui pelaksanaan Orientasi Da’l, Pelatihan Da’l dan/atau TOT,” kata Ketua Umum PARMUSI Usamah Hisyam

Usamah mengatakan Jambore Dai Parmusi rencananya akan diikuti oleh 5000 Dai dari penjuru tanah air. Dengan perhitungan dari 500 Kabupaten dan Kota yang ada di Indonesia mengirimkan 10 Dai.

“Sampai kemarin sudah t ercatat 3650 Dai,” kata Usaman.

Sementara Ketua Panitia Rakornas  PARMUSI Syafrudin Anhar mengatakan Rakornas PARMUSI yang berlangsung di Jakarta 6-8 Juli 2018 juga merekomendasikan  PP Parmusi perlu segera menyusun kriteria pemimpin nasional yakni Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 - 2024 dengan prinsip akan membuka ruang bagi pengembangan dakwah Islamiyah, khususnya penerapan syariat islam di kalangan ummat untuk memperkokoh PancasiIa dan NKRI. Kriteria tersebut akan dibahas dalam Musyawarah Kerja Nasional ke 3 yang akan yang akan datang.

Terakhir, imbuh  Syafrudin Anhar, PARMUSI tetap fokus melaksanakan transformasi paradigma baru dengan menata, menyapa, dan membela ummat, serta mewujudkan Manhaj Dakwah Desa Madani yang fokus pada empat pilar yakni meningkatkan iman dan taqwa (imtaq), membangun kemandirian ekonomi, pemberdayaan sosial, dan pendidikan warga.

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close