Soal Islam Nusantara, KH. Farid Okbah : Ini Proyek Musuh Islam Tuk Hancurkan Kaum Muslimin - KONTENISLAM.COM

Breaking

Home Top Ad

Rabu, 18 Juli 2018

Soal Islam Nusantara, KH. Farid Okbah : Ini Proyek Musuh Islam Tuk Hancurkan Kaum Muslimin



kontenislam.com - Menanggapi polemik isu Islam Nusantara yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan luas kaum muslimin, Tokoh Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), KH. Farid Ahmad Okbah mengatakan bahwa ada kesalahan berifikir terkait Islam Nusantara. Hal ini disampaikannya kepada panjimas usai mengikuti kegiatan acara Haflah Idul Fitri 1439 H di Gedung Dewan Da’wah Islam Indonesia (DDII) Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (14/07).

“Sebenarnya hal ini ada kesalahan berfikir soal Islam Nusantara itu. Sebab yang namanya Nusantara itu adalah batas teritori dari suatu wilayah berkaitan dengan kedaulatan lokal tertentu. Sementara yang namanya Islam adalah universal dan luas. Jadi tidak bisa dikaitkan Islam yang universal dengan sekat sekat lokal yang terbatas dan sempit,” ujar KH. Farid Ahmad Okbah.

“Ini kesalahan cara berpikir, sehingga harusnya mengislamkan Indonesia bukan meng-Indonesiakan Islam”, pungkasnya.

KH. Farid Ahmad Okbah menjelaskan bahwa dari dulu pihak musuh musuh Islam (Barat) sudah merancang dan akan membuat Islam ‘warna warni’ yang terdiri dari bermacam macam warna dari berbagai tempat yang ada di dunia ini.

“Makanya akan dibuat Islam Amerika, Islam Eropa, Islam China, Islam Jepang. Termasuk juga Islam Nusantara yang sekarang ada ini. Bahwa itu adalah konspirasi musuh musuh untuk menghancurkan Islam. Makanya kita harus sadar dan mengerti soal hal ini,” tutur ulama yang kini berdomisili di Bekasi tersebut.

Oleh karena itu, KH. Farid Ahmad Okbah meminta kepada seluruh kaum muslimin untuk sadar dan membuka kedok dari musuh-musuh Islam tersebut yang justru akan menghancurkan Islam dan memecah belah barisan kaum muslimin yang ada diseluruh dunia itu.

“Sebab yang namanya Islam itu yah Islam saja. Tidak ada yang lain. Seperti yang tercantum dalam ayat : Innaddinna’ Indallahil Islam (sesungguhnya agama yang di Ridhoi Allah hanyalah Islam). Sehingga jangan sampai kita masuk ke dalam kerja kerja perangkap musuh Islam itu sendiri,” pungkasnya.

“Jangan Islam kemudian dipasung dengan kata-kata nusantara itu, dan itu sesuatu hal yang justru merusak”, imbuhnya.sumber: panjimas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar