HMI Serukan Kadernya Boikot Produk Cina

HMI Serukan Kadernya Boikot Produk Cina

kontenislam.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Surakarta melakukan aksi unjuk rasa mengecam pemerintahan Tiongkok yang melakukan pembantaian terhadap muslim Uighur.

Puluhan mahasiswa berkumpul di kantor cabang HMI jalan Yodosipuro no.81 kemudian melakukan konvoi menuju Bundaran Gladak, Solo, Selasa, (18/12/2018).

“Jika pemerintah China tidak segera mengakhiri penindasan kepada muslim Uyghur maka Pengurus Besar (PB) HMI mendesak wakil pemerintahan China untuk segera angkat kaki dari bumi Indonesia. Karena di Indonesia tidak ada tempat untuk negara penindas Muslim dan pelanggar HAM,” kata Korlap aksi Muhammad Nasrul.

Selain itu, kata Nasrul, Sebagai perwujudan dari persaudaraan Universal (Universal Brotherhood) dan Ukhuwah Islamiyah maka PB-HMI menghimbau kepada negara-negara muslim untuk bersatu dan memberikan tekanan politik kepada Cina agar menghentikan penindasan dan pembantaian terhadap muslim Uyghur.

“Kepada pemerintah lndonesia dan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam untuk bersatu melakukan tekanan kepada pemerintah China untuk segera menyudahi kekejaman dan penindasan kepada Mushm Uyghur,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Nasrul, PB-HMI mendesak seluruh pengurus pusat hingga cabang untuk melakukan aksi boikot produk Cina yang beredar di Indonesia.

“Menghimbau kepada pengurus Badan Kordinasi, Cabang dan komisariat serta keluarga besar HMI seluruh Indonesia Untuk melakukan aksi serempak turun kejalan serta melakukan boikot terhadap semua produk China di seluruh Indonesia,” tandasnya.sumber: jurnalislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close