KPU Bantah Hitung Ulang Se-Surabaya, Hanya Rekapitulasi Tingkat PPK

KPU Bantah Hitung Ulang Se-Surabaya, Hanya Rekapitulasi Tingkat PPK

KONTENISLAM.COM - Kabar yang menyebutkan bahwa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Surabaya merekomendasikan perhitungan suara ulang di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Surabaya dibantah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur.

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, mengatakan, setelah pihaknya berkoordinasi dengan KPU Surabaya dan Bawaslu Surabaya, maksud surat rekomendasi tersebut bukan seperti yang beredar di media.

“Jadi rekomendasinya itu hanya melakukan rekapitulasi di tingkat PPK (Panitia Pemungutan Kecamatan) se Surabaya,” . kata Chorul seperti dilansir RMOL Jatim, Senin (22/4).

Rekapitulasi tersebut dilakukan untuk mencocokkan formulir C1 yang berhologran dengan plano yang berhologram serta form C7 yang merupakan kehadiran pemilih.

Pencocokan ini, tambah dia, untuk mencocokkan perolehan suara. Jika terjadi ketidak cocokan, maka akan dilakukan upaya lanjutan dengan dengan membuka kotak surat suara dan melakukan penghitungan ulang.
  
Sementara itu, untuk pemungutan suara ulang di 2 TPS, yakni TPS 28 Rungkut Menanggal dan TPS 11 Lidah Kulon, tetap dilakukan karena memang terjadi pelanggaran, dimana ada pemilih luar yang hanya menggunakan e- KTP tanpa membawa formulir A5.

"Rencananya pemungutan suara ulang itu dilakukan 25 April mendatang," tandas dia.

Seperti diketahui sempat beredar bahwa bawaslu Surabaya merekomendasikan KPU Surabaya agar melakukan perhitungan suara ulang di semua TPS di Surabaya.

sumber: rmol

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close