Mahfud MD Minta Masyarakat Tidak Terkecoh Hasil Quick Count

Mahfud MD saat akan memasukan surat suara ke kotak suara di TPS di Yogyakarta, Rabu (17/4/2019).

KONTENISLAM.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD meminta masyarakat jangan terkecoh dengan hasil penghitungan cepat atau quick count meskipun biasanya akurasi quick count di atas 99 persen.

"Mudah-mudahan nanti kita jam 17.00 WIB sudah tahu hasilnya meskipun tentu hasil resminya akan diumumkan sebulan kemudian setelah lewat manual," ujar Mahfud MD seusai menggunakan hak pilihnya di Yogyakarta, Rabu (17/4/2019).

Mahfud MD menyampaikan masyarakat jangan terkecoh, yang diumumkan sore nanti adalah hasil penghitungan masyarakat. Penghitungan cepat ini belumlah hasil resmi walau biasanya akurasi penghitungan cepat di atas 99 persen.

"Resminya nanti, naik turunnya sedikit masih di dalam marjin itu kira-kira sebulan semua harus dibuktikan secara manul," katanya.

Penghitungan lanjutnya nanti dilakukan secara manual. Tidak dengan sistem komputerisasi.

"Tidak benar misalnya ada kesalahan di program komputer, ada kecurangan di program, engga ada. Di sini pun manual, secara bertingkat manual, tidak diputuskan melalui komputeriasi," katanya.

Dengan manual, lanjutnya nanti jika ada kecurangan akan bisa dimonitor dan bisa dibuktikan.

"Ada saksi dan semuanya tanda tangan basah. Jadi kalau ada kecurangan, itu bisa dimonitor, bisa dibuktikan dan nanti akan ada pengadilanya," katanya.

sumber: kompas

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close