Tak Lolos ke Senayan, Wiranto Ajak Hanura Introspeksi Diri

 Wiranto

KONTENISLAM.COM - Berdasarkan hitung cepat lembaga survei, perolehan suara Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tidak melampaui ambang batas parlemen atau parliamentary threshold pemilu 2019. Hitung cepat yang dilakukan Poltracking Indonesia menunjukkan, Hanura hanya mendapatkan 1,64 persen suara.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto meminta kepada semua pihak untuk tidak saling menyalahkan satu sama lain, mencari kambing hitam. Dia meminta kader dan elite partai melakukan introspeksi diri.

“Tidak perlu saling salah-menyalahkan. Kalau sekarang tidak lolos (ke parlemen), introspeksi diri. Tidak perlu salah-menyalahkan,” ujar Wiranto di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (26/4).

Wiranto bersyukur Hanura pernah dua kali lolos melenggang ke Senayan. Dia pun berharap partai mau introspeksi diri, agar 2024 nanti bisa mendapatkan kursi di DPR RI.

“Perlu satu introspeksi dengan cara evaluasi langkah-langkah memenangkan pemilu,” katanya.

Wiranto juga berharap tidak ada pihak yang mencari-cari kambing hitam atas gagalnya partai melenggang ke Senayan. Pasalnya Wiranto selama ini fokus mengemban amanah sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam).

“Saya ini kan konsen ke Menko Polhukam. Tidak mengurus partai. Jadi, kalau (saya) disalahkan, apa yang (harus) disalahkan,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil quick count Poltracking Indonesia – suara masuk 100 persen – berikut partai-partai yang lolos ke Senayan; PDIP (19,20 persen), Gerindra (12,69 persen), Golkar (12,68 persen), PKB (10,41 persen), Nasdem (8,54 persen), PKS (7,80 persen), Demokrat (7,66 persen), PAN (6,32 persen), serta PPP (4,47 persen).

Sementara itu, partai-partai yang tak mendapat kursi yakni; Perindo (2,79 persen), Berkarya (2,17 persen), PSI (1,82 persen), Hanura (1,64 persen), PBB (0,87 persen), Partai Garuda (0,62 persen), dan PKPI (0,31 persen).

sumber: jawapos

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close