[BREAKING NEWS] Kerusuhan di Manokwari Papua, Gedung DPRD Dibakar


KONTENISLAM.COM - Kerusuhan terjadi di kota Manokwari, Papua Barat, pada pagi ini, Senin 19 Agustus 2019. Sejumlah ruas jalan diblokir, pembakaran ban dilakukan oleh massa. Diduga kerusuhan ini buntut dari kejadian yang terjadi di Surabaya, Malang dan Semarang.

 Dikutip dari laporan langsung VIVAnews, ruas jalan protokol Yos Sudarso, menjadi salah satu jalan yang diblokir oleh massa aksi. Aparat Kepolisian dan aparat keamanan terkait pun menjaga ketat kawasan tersebut.

 Kantor DPRD Papua Barat, dikabarkan terbakar dalam aksi ini. Karena kejadian ini, aktivitas sekolah dan perkantoran diliburkan dan ditutup sementara.

 Satu mobil di depan diler Daihatsu pun, diketahui terbakar karena kisruh ini. Aktivitas di sekitar lokasi juga lumpuh. Masyarakat masih berkumpul di sekitar lokasi kerusuhan. Aparat keamanan juga telah bersiaga di lokasi.

 Warga jalan Sanggeng Manokwari, Simon, mengatakan aksi ini merupakan bentuk kekecewaan masyarakat Papua terhadap insiden pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya. Dia mengatakan aksi ini agar pemerintah cepat menyelesaikan permasalahan mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang.

 [Video]



portal islam

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close