Komunitas Warteg Nusantara Tolak Pemindahan Ibukota

Komunitas Warteg Nusantara Tolak Pemindahan Ibukota

KONTENISLAM.COM - Komunitas Warung Tegal Nusantara (Kowantara) menolak rencana pemindahan ibukota ke tempat baru yang diwacanakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Kowantara, Mukroni, membeberkan sejumlah alasan mengapa pihaknya menolaknya ibukota dipindah dari DKI Jakarta ke Kalimantan.

"Pemindahan ibu kota membutuhkan anggaran yang cukup besar, sementara situasi ekonomi negara ini belum stabil," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi di Jakarta, Senin (26/8/2018).

Ini Alasannya:

1. Daya beli masyarakat yang semakin turun;
2. Naiknya harga bahan-bahan pokok;
3. Pendapat usaha kecil semakin menurun terutama warung-warung makan kecil seperti warteg dan lainnya yang sepi dari pembeli karena daya beli masyarakat yang semakin sulit;
4. Kesempatan kerja yang semakin sempit akibat dari banyak perusahaan yang tutup dan ini mengakibatkan penganguran semakin besar dan tentunya kemiskinan semakin tinggi;
5. Utang negara semakin membesar.

Maka, Kowantara meminta pemerintah untuk fokus mengatasi ekonomi sebagai prioritas utama, seperti daya beli masyarakat yang semakin turun, harga-harga bahan pokok yang tinggi, pengangguran semakin besar, kemiskinan yang tinggi, dan utang negara semakin menumpuk.

"Masalah-masalah ekonomi tersebut yang wajib segera diatasi dan dijadikan prioritas utama pemerintah dalam mensejahterahkan rakyatnya bukan mewacanakan pemindahan ibu kota yang justru menambah masalah-masalah baru nantinya," ujar Mukroni.

sumber: moeslimchoice

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close