Polri: Masih Terjadi Aksi Blokade Jalan Di Kota Sorong

Polri: Masih Terjadi Aksi Blokade Jalan Di Kota Sorong

KONTENISLAM.COM - Aksi massa buntut dugaan tindakan rasisme oleh oknum warga Surabaya terhadap mahasiswa Papua masih berlanjut. Ribuan massa di Manokwari melakukan aksi blokade jalan dan pembakaran gedung DPRD Provinsi Papua Barat dan pusat perbelanjaan.

Menko Polhukam Wiranto menyatakan, situasi di Kota Manokwari sudah berangsur kondusif. TNI-Polri diinstruksikan melakukan langkah persuasif dan terukur. Meski demikian, dilaporkan masih terjadi konsentrasi massa di Kota sorong.

Mabes Polri melalui Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, kondisi di Sorong, Papua Barat hingga saat ini masih ada konsentrasi massa.


“Masih ada konsentrasi massa, tapi jumlahnya tak besar. Tetap dalam kontrol Pemda dan TNI-Polri," demikian kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/8).

Dedi menjelaskan, beberapa jalan di Sorong diblokade oleh massa. Secara keseluruhan, tambah Dedi, aparat TNI dan Polri dibantu oleh Pemda setempat telah melakukan negosiasi terhadap tokoh-tokoh masyarakat.

Hasil kesepakatan dari negosiasi pemerintah dengan warga Sorong aspirasi mereka akan disampaikan langsung ke pemerintah pusat.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close