2 Mahasiswa Tewas, Aktivis Muhammadiyah: Kami Tuntut Kapolri Tito Mundur! - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

2 Mahasiswa Tewas, Aktivis Muhammadiyah: Kami Tuntut Kapolri Tito Mundur!

2 Mahasiswa Tewas, Aktivis Muhammadiyah: Kami Tuntut Kapolri Tito Mundur!

KONTENISLAM.COM - Ratusan mahasiswa dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Jawa Timur menggelar aksi di depan Mapolda setempat, Senin (30/9/2019). Mereka menuntut penuntasan kasus penembakan terhadap mahasiswa di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ketua DPD IMM Jawa Timur Andreas Susanto dalam orasinya, mendesak Kapolri Jenderal Tito segera melakukan tindakan tegas dengan menuntaskan kasus penembakan terhadap dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Randi (21) dan Muh Yusuf Kardawi (19) saat unjuk rasa di gedung DPRD Sultra.

"Segera usut penembakan terhadap Randi dan Yusuf. Apabila tak diusut kematian mereka, kami menuntut Tito mundur dari Kapolri," kata Andreas.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah melibatkan IMM dalam proses investigasi kasus penembakan dua mahasiswa tersebut. Namun kata Andreas, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi perkembangannya.

"IMM dilibatkan dalam pengusutan kasus penembakan, saat ini masih proses investigasi ada gabungan dari IMM dan AMM, juga keluarga. Sampai hari ini belum ada informasi," ujarnya.

Lebih lanjut, Andreas mengatakan, dalam aksi kali ini, selain mendesak Polri segera memberi sanksi kepada aparat yang menembak Randi, massa aksi juga menolak RUU bermasalah.

Mereka juga mendesak Joko Widodo Presiden untuk aktif memberikan respons terhadap setiap tindakan represif aparat kepolisian kepada mahasiswa dan aktivis. [suara]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close