309 Warga Minang Telah Tinggalkan Papua - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

309 Warga Minang Telah Tinggalkan Papua



KONTENISLAM.COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyampaikan saat ini masih ada ratusan warga Minang yang berada di tenda-tenda pengungsian paska insiden kerusuhan anarkis beberapa hari terakhir.

Nasrul mendapatkan informasi terkini mengenai data pengungsi dan korban kerusuhan di Papua. Sebanyak 981 warga Minang telah mengungsi ke tempat aman dan meninggalkan rumah mereka.

“Terdata 981 orang perantau Minang berdomisili di Wamena. 672 orang di antaranya masih berada di Papua, 309 orang dikabarkan sudah meninggalkan Papua,” ucap Nasrul lewat siaran persnya, Senin (30/9).

Nasrul menjelaskan sejauh ini kebutuhan logistik terus mengalir di sejumlah pengungsian di wilayah Wamena dan Oksibil, bantuan itu datang dari organisasi kelompok warga Minangkabau.

“Bantuan terus mengalir berasal dari persatuan-persatuan perantau Minang seluruh Indonesia, Pemprov Papua, Pemkot Pemkab Jayapura dan TNI serta Polri,” jelasnya.

Pihaknya meminta warga Minang agar senantiasa menjaga diri dan waspada lantaran hingga saat ini kondisi Papua belum dipastikan kondusif.

“Saya berharap pihak aparat keamanan bertindak tegas untuk menjaga keamanan masyarakat. Saya minta perantau Minang dan seluruh warga di Wamena, tetap waspada dan hati-hati,” tutupnya.[rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close