6.000 Prajurit TNI Amankan Pelantikan Anggota Dewan - Konten Islam

6.000 Prajurit TNI Amankan Pelantikan Anggota Dewan

6.000 Prajurit TNI Amankan Pelantikan Anggota Dewan

KONTENISLAM.COM - 6.000 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap mengamankan pelantikan anggota DPR/MPR RI pada Selasa besok (1/10).

“Sekitar 6.000 personel TNI telah dikerahkan untuk mempertebal pengamanan di Gedung Wakil Rakyat saat pelantikan DPR/MPR RI," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto lewat keterangan resmi yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin (30/9).

Hadi menambahkan, pasukan pengamanan dari TNI nantinya akan disebar di sejumlah titik seperti gedung DPR-MPR, Istana Negara, sentra ekonomi di Glodok, jembatan tiga, dan jembatan lima.

Untuk pengamanan di gedung DPR/MPR besok perimeter diperlebar dan pengamanan akan dilakukan di beberapa lokasi seperti Ladokgi, pintu utama DPR/MPR, Pejompongan, Petamburan dan jalan menuju Palmerah," paparnya.

"Karena di situ ada stasiun kereta api dan pintu menuju masjid ke gedung DPR/MPR," imbuhnya.

Hadi menuturkan, nantinya prajurit TNI tidak berada di dalam gedung parlemen. Melainkan berjaga di titik-titik yang telah ditentukan.

Lebih lanjut Hadi mengatakan, pengamanan yang dilakukan hanya untuk mempertebal pengamanan Polri. Pengamanan yang dilakukan tidak hanya di gedung DPR/MPR RI, tetapi dikerahkan untuk menjaga Istana Negara dan sentra-sentra ekonomi.

"Upaya untuk menambah dan mempertebal pasukan pengamanan tersebut bertujuan untuk membantu Polri. Sebelumnya, TNI telah mengerahkan sebanyak 3.000 personel dan pasukan tersebut akan terus ditambah untuk mempertebal pengamanan,” pungkasnya. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel