Antisipasi Siswa Ikut Demo, Anies: Lakukan Absensi Pagi dan Siang - Konten Islam

Antisipasi Siswa Ikut Demo, Anies: Lakukan Absensi Pagi dan Siang



KONTENISLAM.COM - Belajar dari pengalaman sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan kepada semua Kepala Sekolah Menengah Atas di Jakarta untuk lebih ketat mengawasi peserta didiknya. Sehingga mereka lagi tidak ikut demonstrasi.

"Mulai hari ini, semua sekolah menengah di Jakarta wajib menerapkan absensi pagi dan siang," kata Anies saat ditemui Balaikota Jakarta, Senin (30/9).

Dia menambahkan,"Hal itu dilakukan karena kita ingin memastikan setiap anak menjalankan kegiatan belajar mengajar hingga tuntas di sekolahnya."

Anies mengatakan, Kepala Sekolah bertanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap anak didiknya mengikuti pelajaran hingga tuntas di sekolah. Tak ada yang "menghilang" saat diabsen.

"Kenapa dilakukan absen pagi dan siang supaya sekolah mengetahui apabila ada anak yang tidak ada, sekolah langsung menghubungi orang tuanya bahwa anaknya ada pagi tapi tidak ada siang," jelasnya.

Anies menegaskan bahwa peserta didik harus dikelola bersama-sama orang tua dan sekolah. Artinya sudah sebuah keharusan bagi pihak sekolah dan orang tua untuk saling berkomunikasi dalam mendidik anak mereka.  [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel