Ribuan Mahasiswa Dan Buruh Dihadang Saat Longmarch Ke DPR

Ribuan Mahasiswa Dan Buruh Dihadang Saat Longmarch Ke DPR

KONTENISLAM.COM - Ribuan massa aksi dari berbagai kalangan melakukan longmarch dari Semanggi menuju Gerbang utama Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta pada Senin (30/9).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL sekitar pukul 14.10 WIB, ribuan massa aksi telah tiba di dekat pertigaan Jalan Gatot Soebroto di bawah flyover Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta.

Terlihat masa gabungan dari Konfederasi Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) dan Serikat Petani berada di barisan paling depan. Di belakangnya, terlihat ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Bahkan, terlihat pula ratusan pelajar dari berbagai sekolah dari Jabodetabek juga terlihat mengikuti aksi.

Salah satu mahasiswa Universitas Katolik Indonesia, Joshua mengatakan, saat ini telah tiba ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Diantaranya Universitas Padjadjaran, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Atmajaya, Universitas Budi Luhur, Universitas Al-Azhar Indonesia dan perguruan tinggi lainnya.

Ribuan massa aksi pun dihadang oleh aparat kepolisian dan Marinir. Ribuan massa dihadang tepat di bawah flyover Jalan Gerbang Pemuda. Mereka dilarang mendekat ke Gerbang utama Gedung MPR/DPR RI.

Mereka kemudian melakukan orasi menggunakan tiga unit mobil komando di samping Jakarta Convention Center (JCC) karena dihadang tidak diperbolehkan mendekat Gedung DPR RI.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close