Sandera Truk Kontainer, Mahasiswa Unismuh Makassar Tuntut Wiranto Mundur

Sandera Truk Kontainer, Mahasiswa Unismuh Makassar Tuntut Wiranto Mundur

KONTENISLAM.COM - Puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulsel, menggelar unjuk rasa di depan kampusnya, Jalan Sultan Alauddin. Mahasiswa menuntut pencopotan Menko Polhukam Wiranto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Mahasiswa Unismuh memblokade jalan dengan menyandera dua truk pengangkut kontainer di tengah jalan. Selain itu, mahasiswa juga membakar ban bekas.

Wiranto dan Tito dinilai gagal menjamin keamanan termasuk menjaga aparat agar tidak bertindakk represif terhadap mahasiswa.

"Aksi represif aparat keamanan pada aksi-aksi mahasiswa yang menewaskan 2 mahasiswa Kendari dan kekerasan yang terjadi di Papua adalah bentuk kegagalan Menkom Polhukam menegakkan keamanan di negara ini," ujar Korkom Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Unismuh, Indra dalam orasinya, Senin (30/9/2019).

Akibat jalan diblokir, terjadi kemacetan parah di Jalan Sultan Alauddin, Jalan Talasalapang, dan perbatasan Makassar-Gowa. Belum terlihat kepolisian mengawal demo mahasiswa. [detik]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close