Sebut Aparat Sudah Mengamankan, Jokowi Minta Warga Tak Mengungsi dari Wamena

Sebut Aparat Sudah Mengamankan, Jokowi Minta Warga Tak Mengungsi dari Wamena

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat tak meninggalkan Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Ia menyatakan aparat TNI dan Polri telah mengendalikan situasi keamanan di wilayah pegunungan tengah Papua itu.

"Tapi terus kita imbau agar masyarakat tidak keluar dari Wamena karena aparat keamanan sudah bisa mengamankan," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (30/9).

Namun, Jokowi mengatakan tak sedikit warga yang ingin mengungsi ke Kota Jayapura, Papua. Menurutnya, pemerintah sudah melakukan evakuasi masyarakat yang masih merasa takut dengan situasi di Wamena.

"Tentu saja karena masih ada yang merasa takut kemudian minta untuk dievakuasi di Jayapura, ya dilakukan," tuturnya.

Presiden terpilih itu pun mengapresiasi kepala suku Lembah Baliem yang telah meminta masyarakat tak mengungsi ke luar Kota Wamena. Jokowi meminta semua masyarakat untuk tetap tenang dan terprovokasi dengan informasi simpang siur di media sosial.

"Kepala suku Lembah Baliem di Wamena telah mengajak, menghimbau untuk seluruh warga untuk tidak mengungsi ke luar wamena. Ini saya kira sebuah himbauan baik," ujarnya.

Pascakerusuhan di Wamena, warga terutama pendatang banyak yang meminta bantuan kepada TNI untuk diungsikan. Warga masih trauma pada kerusuhan yang menewaskan lebih dari 30 orang tersebut. [cnnindonesia]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close