Viral Video Ricuh Sweeping di KRL, Polisi Keluarkan Pistol ke Pelajar - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Viral Video Ricuh Sweeping di KRL, Polisi Keluarkan Pistol ke Pelajar

Viral Video Ricuh Sweeping di KRL, Polisi Keluarkan Pistol ke Pelajar

KONTENISLAM.COM - Mahasiswa dari berbagai kampus kembali turun ke jalan untuk berdemonstrasi menolak pengesahan UU KPK, RKUHP, dan UU bermasalah lainnya, Senin (30/9/2019). Aksi ujuk rasa itu digelar di beberapa kota termasuk di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya.

Selain mahasiswa, para pelajar SMK/STM di beberapa daerah juga ikut bergerak. Bersamaan dengan aksi ini, aparat kepolisian pun telah melakukan penyisiran di sejumlah daerah untuk mengantisipasi para pelajar ikut bergabung dengan massa mahasiswa di depan Gedung DPR RI, Jakarta.

Terkait aksi lanjutan ini, beredar video yang menampilkan kericuhan antara aparat kepolisian dengan para pelajar di dalam KRL.

Rekaman video berdurasi 17 detik itu ramai dibicarakan netizen setelah diunggah oleh akun @dzoemient12.

Dalam video tersebut, tampak para pelajar terlibat saling dorong dengan aparat kepolisian. Akun itu menyebutkan, peristiwa kericuhan itu terjadi di stasiun Depok Baru, Jawa Barat.

Akun yang menggunggah rekaman itu menyayangkan tindakan seorang aparat yang terlihat sempat mengeluarkan senjata api di depan para pelajar.

"Ikutan aplot juga dah . Ini di stasiun depok baru.
Gagah bener ya entu yg sweeping anak2 stm pake keluarkan pestol segale.
Yang dihadapi cuma anak2 stm pak.... bukan gerombolan pencopet stasiun," demikian cuitan @dzoemient12 seperti dikutip Gelora.co, Senin sore.

Dalam rekaman video itu, tampak pelajar yang sempat gaduh mendadak diam ketika aparat kepolisian itu membentak-bentak mereka. Sejak video tersebut diunggah, banyak warganet untuk ikut berkomentar.

Termasuk Sejahrawan JJ Rizal lewat akun Twitter pribadinya, @JJRizal yang me-retweet video viral tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari kepolisian terkait viral kericuhan pelajar dengan aparat di dalam KRL. []


[suara]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close