Wagub Sumbar Datangi Wamena, Zara Zettira Semprot Pemerintah - Konten Islam

Wagub Sumbar Datangi Wamena, Zara Zettira Semprot Pemerintah

Wagub Sumbar Datangi Wamena, Zara Zettira Semprot Pemerintah

KONTENISLAM.COM - Kader Partai Demokrat Zara Zettira ZR nampak geram dengan sikap pemerintah yang terkesan abai terhadap konflik di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, sehingga Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit harus turun tangan.

"Yang satu ngomong kami sudah tau ada kepentingan bla bla bla. Yang satu kecam-kecam di med Sos, yang jadi korban rakyat #DukaWamena. Kalau sampai wagub Sumbar turun langsung kesana kira-kira karena apa? Bagaimana dengan tanggung jawab pemerintah setempatnya sendiri dalam tangani masalah ini?" kata dia di Twitter @zarazettirazr, Senin (30/9/2019).

Bahkan, Zara juga membalas tweet Nasrul Abit yang menunjukkan bahwa dirinya datang ke Wamena. Zara mempertanyakan dimana tanggung jawab pemerintah.

"Kenapa bapak wagub sampai harus ke sana langsung? Apakah semua warga negara Indonesia yang masih berada di Wilayah merupakan tanggung jawab bersama pemerintah setempatnya?" tutur dia.

Diketahui, kerusuhan yang terjadi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua terus meningkat. Sebanyak 31 orang telah tewas dalam kerusuhan tersebut. Sebagian besar korban merupakan warga pendatang, seperti dari Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Sulawesi Tengah.

Gubernur Papua Lukas Enembe juga sangat menyesalkan atas apa yang terjadi di Wamena. "Beliau berharap agar perantau minang yang ada di Papua khususnya Wamena agar tidak meninggalkan Papua. TNI-Polri bersama Pemerintah Provinsi Papua bekerjasama untuk segera memulihkan keadaan Wamena demi keamanan, kenyamanan dan kedamaian bagi warga Indonesia yang ada disana dengan meningkatkan pengamanan," tutur Nasrul lewat Twitternya.[akurat]


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel