136 Anggota DPD Bulatkan Suara Usung Fadel Muhammad Jadi Ketua MPR

136 Anggota DPD Bulatkan Suara Usung Fadel Muhammad Jadi Ketua MPR

KONTENISLAM.COM - Sebanyak 136 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI sepakat untuk mendorong Fadel Muhammad dipilih menjadi Ketua MPR untuk periode 2019-2024.

Kami semua 136 anggota menginginkan Pak Fadel sebagai ketua MPR,” ujar Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Abraham Liyanto di Gedung Nusantara, komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).

Dikatakan Abraham, dalam pembicaraan dengan fraksi-fraksi MPR pihaknya bakal menawarkan nama Fadel untuk menjadi  bagian ketua MPR. Pasalnya, setiap fraksi memiliki masing-masing nama pimpinan MPR.

Karena kita masih dengar lagi, tadi ada unsur fraksi lain mengusulkan nah bargainingnya apa?,” tanyanya.

Selain itu, kata dia, jika dalam forum tersebut disepakati susunan pimpinan MPR, maka tidak menutup kemungkinan pelantikan pun langsung digelar malam ini.

“Kalau sepakat maka paripurna jam 7 malam nanti, kita akan satu suara. Jadi musyawarah mufakat,” tukasnya.

Diketahui dua nama yang sudah menyatakan niat untuk maju jadi ketua MPR adalah utusan Partai Golkar yakni Bambang Soesatyo. Dukungan juga mengalir deras dari Nasdem, bahkan sang ketua Umum Surya Paloh yang tegas menyatakan dukungannya. Selain itu ada PPP, PAN, dan juga PDIP.

Sementara itu, Gerindra mengutus Ahmad Muzani dan sejauh ini belum ada partai yang secara terbuka menyatakan dukungannya kepada pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai itu. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close