5 Fakta Aplikasi Truecaller yang Bongkar Kedok Buzzer 'Anak STM' - Konten Islam

5 Fakta Aplikasi Truecaller yang Bongkar Kedok Buzzer 'Anak STM'


KONTENISLAM.COM -  Aplikasi Truecaller menjadi perbincangan setelah munculnya cuitan buzzer memperlihatkan daftar grup WhatsApp anak STM yang ikut turun demonstrasi bersama mahasiswa menolak sejumlah RUU bermasalah.

Pada Selasa 1 Oktober 2019, buzzer menarasikan grup anak STM yang turun aksi di jalanan merupakan aksi bayaran. Mereka dituding rela demonstrasi untuk mendapatkan bayaran dari bandar. Dalam cuitan itu, beberapa percakapan yang menunjukkan narasi anak STM demo dibayar diperlihatkan sang buzzer.

Namun sejumlah warganet merespons, narasi yang disebarkan buzzer itu terbongkar berkat pelacakan dari aplikasi Truecaller. Dari aplikasi ini, ternyata nomor-nomor yang tertera dalam Grup WhatsApp anak STM itu merupakan nomor sejumlah aparat Polri. Nah loh!

Buat kamu masih penasaran dengan aplikasi Truecaller? Berikut sejumlah faktanya ya guys:

Diunduh 500 juta

Data di Play Store menunjukkan, Truecaller telah dipasang 500 juta kali oleh pengguna Android. Namun Truecaller mengatakan, 250 juta pengguna setia menggunakan aplikasi tersebut.

Deteksi identitas penelpon

Pengguna aplikasi ini bisa mengetahui nomor asing yang menelpon atau menghubungi kamu. Dengan cepat nomor tersebut itu apakah nomor spam atau telemarketing atau mengungkap identitas penelpon. Tuh terbukti, pada kasus grup WhatsApp anak STM, ternyata beberapa nomor yang tertera adalah anggota Polri.

Truecaller juga bisa otomatis mendeteksi SMS tak dikenal, memblokir spam dan SMS pemasaran.

Bisa kirim pesan instan

Truecaller nggak cuma untuk mengetahui identitas penelpon asing yang tak ada di kontak nomor ponselmu lho. Kamu bisa mengobrol gratis dengan pengguna lain di aplikasi ini.

Berisi iklan

Nah perlu kamu tahu nih, di antara segudang manfaat Truecaller jangan kaget ya, aplikasi ini berisi iklan. Truecaller juga memiliki fitur pembayaran dalam aplikasi, kalau kamu ingin meningkatkan fungsi aplikasi.

Ulasan pengguna: Bagus!

Beberapa pengguna merasakan aplikasi ini bermanfaat. Malah ada pengguna yang memakai aplikasi ini bertahun-tahun. Pengguna mengaku aplikasi ini bagus sebab bisa memblokir nomor pengganggu.

Izin aplikasi

Nah ini penting lho. Truecaller untuk versi terbaru di Android, bakal meminta izin akses kamera, kontak, lokasi, mikrofon, log panggilan, ponsel dan SMS kamu. Makanya kamu mesti cek dan yakinkan dulu, apakah mengizinkan aplikasi itu mengakses sejumlah data tersebut. [viva]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel