9.000 Personel Gabungan Dikerahkan Kawal Demo Mahaiswa di Istana Negara - Konten Islam

9.000 Personel Gabungan Dikerahkan Kawal Demo Mahaiswa di Istana Negara

9.000 Personel Gabungan Dikerahkan Kawal Demo Mahaiswa di Istana Negara

KONTENISLAM.COM - Sejumlah elemen mahasiswa kembali menggelar aksi unjuk rasa pada hari ini, Senin (28/10). Rencananya, aksi demo akan digelar pukul 14.00 nanti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sudah menerima pemberitahuan akan diadakannya unjuk rasa. Dari surat yang diterima, massa menggelar demo menuntut Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) pencabut UU KPK.

Argo menerangkan, massa akan menjadikan kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha alias Patung Kuda Indosat sebagai titik kumpulnya. Aksi ini diketahui juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh hari ini.

“Dengan adanya pemberitahuan, maka dari Polda Metro Jaya sudah siap melakukan pengamanan,” kata Argo ketika dikonfirmasi, Senin.

Personel gabungan pun disiapkan untuk mengawal aksi ini. Ada sebanyak 9.000 personel gabungan yang disiagakan. Mereka dari unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Banyaknya jumlah personel gabungan yang diturunkan hanya sebagai langkah antisipasi.

“Ada 9.000 personel gabungan yang disiagakan,” sebut Argo.

Selain itu, disiagakan juga kendaraan taktis di sekitar lokasi seperti mobil water canon dan baracuda. Namun, polisi belum bisa memprediksi berapa banyak jumlah mahasiswa yang akan turun aksi.

“Kami minta mahasiswa bisa menyampaikan pendapat dengan baik,” tandas Argo. [fajar]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel