Agus Rahardjo: Pimpinan KPK Harus Siap Diteror

Agus Rahardjo: Pimpinan KPK Harus Siap Diteror

KONTENISLAM.COM - Perlakuan tak mengenakkan hingga tekanan sudah menjadi hal biasa yang dialami oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menangani kasus korupsi. Terlebih ketika mengusut kasus yang melibatkan tokoh penting di Indonesia.

"Kalau kasusnya besar, melibatkan orang penting, dan orang besar itu biasanya memang satu, penanganannya susah sekali dan biasanya lama. Dan itu juga mohon maaf, presure-nya juga cukup kuat," ungkap Ketua KPK, Agus Rahardjo di sela-sela acara Gathering Media di Caldera Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (26/10).

Bahkan, kata Agus, tekanan bernada teror itu sampai menyasar tidak hanya pada dirinya, melainkan hingga ke keluarganya.

Baik pada saya sendiri maupun lingkungan saya, termasuk keluarga," jelas Agus.

Agus enggan menjelaskan lebih rinci soal teror dan tekanan-tekanan yang dialaminya itu. Namun pada dasarnya, tekanan akan selalu datang saat lembaga antirasuah menangani kasus besar.

Berdasarkan pengalaman, kediaman Agus Rahardjo pernah diteror bom oleh orang tak dikenal. Tak hanya Agus, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif juga pernah mendapatkan teror serupa. Namun hingga kini belum diketahui siapa orang yang melakukan teror tersebut. (Rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close