Akui Ada Aliran Dana Dari Eks Bupati Cirebon Ke Kongres PDI-P, Nico Siahaan: Itu Kan Gotong Royong - Konten Islam

Akui Ada Aliran Dana Dari Eks Bupati Cirebon Ke Kongres PDI-P, Nico Siahaan: Itu Kan Gotong Royong

Akui Ada Aliran Dana Dari Eks Bupati Cirebon Ke Kongres PDI-P, Nico Siahaan: Itu Kan Gotong Royong

KONTENISLAM.COM - Kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) sebesar Rp 51 miliar yang menjerat eks Bupati Cirebon, Sunjaya (SUN), terus ditelusuri oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Diduga, sejumlah duit haram itu ada yang mengalir ke Kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Hal itu diakui oleh anggota Komisi I DPR Fraksi PDI-P, Junico Siahaan seusai diperiksa penyidik KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (29/10). Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka eks Bupati Cirebon Sunjaya.

"Sesuai yang saya tahu. Betul (ada aliran dana Rp 250 juta ke PDI-P pada Kongres 2018). Itu adalah gotong royong sebenarnya, menurut saya wajar dilakukan oleh anggota organisasi. Sehingga saya rasa ini merupakan hal yang lumrah dilakukan. Ya kan gotong royong, nggak mungkin kan kita halangi kalau ada yang mau gotong royong," ungkap Nico kepada wartawan.

Nico menyebut pihaknya sudah mengembalikan uang Rp 250 juta itu kepada lembaga antirasuah. "Sudah, sudah dikembalikan," kata Nico.

Nico dikonfirmasi penyidik KPK soal pengetahuannya terkait sejumlah aliran dana dari pencucian uang yang dilakukan oleh Sunjaya.

"Yang ditanyakan tadi apakah Anda mengetahui, ya saya bilang 'Saya tidak tahu uangnya dari mana. Itu adalah sumbangan dia, kita nggak tanya satu-satu'. Kira-kira gitu," kata Nico.

Sekitar 10 sampai 15 pertanyaan (dari penyidik KPK)," imbuhnya.

Sebelumnya, Jurubicara KPK Febri Diansyah mengatakan, ada dugaan kalau hasil pencucian uang itu mengalir ke acara Kongres Sumpah Pemuda PDI-P pada 2018 silam. Aliran dana sebesar Rp 250 juta itu berasal dari Kader PDI-P, Sunjaya, yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.(rmol)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel