Amankan Pelantikan DPR Dan DPD, Polda Metro Kerahkan 26 Ribu Personel Gabungan - Konten Islam

Amankan Pelantikan DPR Dan DPD, Polda Metro Kerahkan 26 Ribu Personel Gabungan

Amankan Pelantikan DPR Dan DPD, Polda Metro Kerahkan 26 Ribu Personel Gabungan

KONTENISLAM.COM - Sebanyak 26 ribu aparat TNI-Polri dikerahkan dalam pengamanan pelantikan anggota DPR RI dan DPD RI di Gedung MPR/DPR RI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta pada Selasa (1/10).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya mengerahkan 26 ribu aparat gabungan dari unsur TNI-Polri dan unsur Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengamankan jalannya proses pelantikan di Gedung DPR RI.

"Sama (kaya kemarin) 26 ribu (petugas) gabungan," singkat Kombes Pol Argo Yuwono kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (1/10).

Sebanyak 26 ribu personel gabungan tersebut disiagakan di sekitaran Gedung DPR RI untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Bahkan, polisi pun telah mengantisipasi adanya massa aksi unjuk rasa yang ingin menyampaikan aspirasinya di depan Gedung DPR RI.

Polisi pun masih melakukan pola pengamanan yang sama seperti massa aksi sebelumnya. Yakni membuat pengalihan arus lalu lintas di Jalan Gatot Soebroto. Bahkan, sebanyak empat pembatas Jalan atau barrier baja sejak di bawah Flyover Jalan Gerbang Pemuda hingga ke Jembatan Slipi, Jakarta Barat.

Pada saat pelantikan DPR RI dan DPD RI, ribuan mahasiswa berencana akan melakukan aksi demonstrasi untuk mengawal proses pelantikan terhadap wakil rakyat yang baru periode 2019-2024.

Ribuan mahasiswa akan kembali aksi untuk menolak UU KPK dan mendesak agar segera dikeluarkan Perppu KPK. Selain itu mereka juga meminta agar RUU yang kontroversial segera dibatalkan dan kembali dibahas dengan melibatkan akademisi dan unsur masyarakat.(rmol)



Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel