Anies Tawarkan Faisal Amir Magang di Pemprov DKI - Konten Islam

Anies Tawarkan Faisal Amir Magang di Pemprov DKI


KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberi tawaran kepada Faisal Amir, salah satu mahasiswa yang menjadi korban dari unjuk rasa besar di Jakarta, untuk bekerja di Pemprov DKI.

Menurut Anies, tawaran ia berikan saat menjenguk Faisal yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Pelni. "Ke Rumah Sakit Pelni, saya jenguk Faisal Amir," ujar Anies di Kantor Walikota Jakarta Barat, Rabu, 2 Oktober 2019.

Anies menyampaikan, ia menjenguk Faisal yang merupakan mahasiswa dari Universitas Al Azhar Indonesia, pada awal pekan ini. Anies memberi tawaran pekerjaan karena ia mengaku lebih tertarik memerhatikan proyeksi masa depan para korban unjuk rasa alih-alih berbicara tentang kekerasan yang mereka alami saat unjuk rasa.

"Kalau menjenguk, saya selalu membicarakan masa depan, jadi bukan tanya 'apa peristiwanya?' Tapi tanya, nanti kalau mau keluar mau apa?" ujar mantan Mendikbud ini.

Anies juga mengemukakan, ia memberi tawaran kepada Faisal untuk magang di Biro Hukum DKI. Faisal merupakan mahasiswa semester 7 jurusan hukum di Universitas Al Azhar Indonesia.

"Saya tanya, 'Kamu (Faisal) bidangnya apa?' (dijawab) 'Bidang hukum'. 'Kalau kamu bidang hukum, bantu-bantu deh saya nanti'," ujar Anies.

Diketahui, Faisal sempat dikabarkan meninggal dunia akibat menjadi salah satu korban dalam unjuk rasa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada Selasa sore, 24 September 2019. Pihak keluarga membantah kabar yang menyatakan Faisal, korban dalam aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI itu, meninggal dunia.

Hal itu dikemukakan Joe, kerabat Faisal, membantah kabar yang beredar lewat grup-grup percakapan WhatsApp, Rabu, 25 September 2019. "Tidak benar. Posisi saat ini Faisal Amir sudah melewati masa kritis," ujar Joe, kerabat Faisal, saat dihubungi VIVAnews, Rabu pagi, 25 September 2019. [viva news]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel