Arief Poyuono Sebut Sikap SBY Faktor Kegagalan AHY jadi Menteri - Konten Islam

Arief Poyuono Sebut Sikap SBY Faktor Kegagalan AHY jadi Menteri

https://1.bp.blogspot.com/-j1fu-Xx4LpA/Xbg6F_PWDuI/AAAAAAAC08Y/UbhsKVug6MQ90ZsbDblibvH0RX6_in83ACLcBGAsYHQ/s640/adbnobaoid.jpg

KONTENISLAM.COM - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono menilai, kegagalan Agus Harimurti Yudhoyono menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju lantaran tidak konsistennya ayah AHY, Susilo Bambang Yudhoyono.

Arief mengatakan, AHY bisa jadi menteri jika SBY dengan tegas mau berkoalisi dengan kubu Jokowi.

"Gagalnya AHY masuk menjadi anggota kabinet Joko Widodo-Maruf Amin lebih banyak disebabkan mencla-menclenya Demokrat, SBY dan kader Demokrat untuk secara tegas menyatakan berkoalisi dengan pemerintahan Jokowi-Maruf," kata Arief.

Arief juga menduga, kegagalan AHY masuk dalam kabinet bukan karena faktor Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang sering disebut-sebut masih dendam sama SBY. "Namun, lebih kepada komitmen Demokrat yang tidak tegas akan bergabung dengan koalisi parpol pengusung Jokowi," imbuhnya.

"Coba kalau lebaran idulfitri, SBY yang lebih muda dari Ibu Mega datang silaturahmi ke Teuku Umar bersama AHY, pasti akan terlihat komitmen SBY untuk gabung ke koalisi, jangan cuma mengutus AHY waktu itu," lanjutnya.

Namun, dengan tak dipilihnya AHY jadi menteri Jokowi, Arief juga menyebut suami dari Annisa itu punya kesempatan untuk lebih belajar politik dan mendekatkan diri dengan rakyat.

"Apalagi tahun depan pilkada serentak. AHY bisa tampil di semua kampanye. Kalau itu dijalankan, prediksi saya AHY akan jadi Presiden RI pada pilpres 2024," pungkas Arief. [jpnn]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel