Bakal Berantas Radikalisme, Alumni 212: Kemenag Jangan jadi Agen Intelijen Pemerintah!

Bakal Berantas Radikalisme, Alumni 212: Kemenag Jangan jadi Agen Intelijen Pemerintah!

KONTENISLAM.COM - Beragam protes bermunculan usai Presiden Joko Widodo menunjuk Jenderal (Purn) Fachrul Razi sebagai Menteri Agama (Menag) di Kabinet Indonesia Maju.

Polemik makin berkembang lantaran alasan pemilihan itu untuk menangkal radikalisme.

Menanggapi itu, Ketua Divisi Hukum Persaudaraan Alumni 212, Damai Hari Lubis berharap Fachrul Razi tidak menguubah fungsi institusi Kemenag menjadi intelijen pemerintah.

"Kami berharap institusi Kemenag tidak berubah fungsi atau cenderung mirip agen intelijen pemerintah yang cepat meradikalisasikan para ulama kritis dengan kebijakan penguasa yang dirasa melenceng dari akidah dan tidak mencerminkan semangat keadilan atau tidak pro justitia," ucap Damai Hari Lubis, Selasa (29/10).

Menurutnya, Menag harus fokus kepada pembangunan internal serta membangun mental umat, di antaranya menolak program Islam nusantara yang banyak dipertentangkan para ulama dan umat Islam di Indonesia.

"Kami doakan mudah-mudahan atas kepemimpinan FR (Fachrul Razi) di Kemenag akan membawa barokah negeri ini dan tercapai negeri serta masyarakat yang baldatun, thayyibatun wa rabbun ghafur," pungkasnya. [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close