Bandung Kota Termacet, Ridwan Kamil Mau Terapkan Ganjil Genap seperti di DKI

Bandung Kota Termacet, Ridwan Kamil Mau Terapkan Ganjil Genap seperti di DKI

KONTENISLAM.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku akan mempertimbangkan berbagai kebijakan untuk mengatasi masalah kemacetan di kota Bandung. Salah satunya adalah kebijakan ganjil genap yang sudah diimplementasikan di DKI Jakarta.

Emil, akrabnya disapa, mengaku pihaknya membuka kemungkinan untuk mengadopsi kebijakan ganjil genap yang sudah diterapkan di Jakarta itu.

"(Termasuk ganjil genap) semua yang baik-baik kita praktikkan," kata Ridwan, ditemui di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa 8 Oktober 2019.

Di sat sisi, ia mengatakan, transportasi publik adalah hal yang utama untuk mengatasi masalah kemacetan. Bila kualitas transportasi publik sudah baik, diyakini masyarakat akan mau berpindah dari kendaraan pribadi.

Menurut Emil, kondisi ekonomi saat ini, ternyata memungkinkan masyarakat lebih mudah membeli kendaraan pribadi.

"Ekonomi makin bagus, orang beli mobil tapi kendaraan memenuhi jalan (seharusnya) yang secukupnya. Maka, di mana-mana transportasi publik," ujarnya.

Bandung diketahui menjadi kota termacet se-Indonesia berdasarkan survei terbaru dari Asian Development Bank (ADB). Di tingkat Asia, Bandung menduduki peringkat ke-14 kota termacet yang kemudian disusul oleh DKI Jakarta di peringkat ke-17 dan Surabaya di urutan ke-20. [viva news]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close