Bantuan untuk Perantau Minang di Wamena Capai Rp4,3 Miliar

Bantuan untuk Perantau Minang di Wamena Capai Rp4,3 Miliar

KONTENISLAM.COM - Total bantuan untuk perantau Minang di Wamena, Papua hingga Rabu malam mencapai Rp4,3 miliar. Jumlah tersebut kemungkinan besar akan bertambah terus karena penggalangan dana melalui rekening Sumbar Peduli Sesama masih dibuka.

“Bantuan dari hasil Badoncek di Jakarta semalam Rp3,1 miliar, sementara bantuan di rekening Sumbar Peduli Sesama telah mencapai Rp1,2 miliar,” kata Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di Padang, Rabu (2/10).

Terakhir, bantuan dari Pengadilan Tinggi Agama Sumbar yang diserahkan ketuanya, Zein Ahsan, sebesar Rp25 juta. Bantuan itu berasal dari sumbangan semua pegawai instansi tersebut.

Nasrul Abit mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan bantuan secara ikhlas sehingga melebihi target awal yang hanya Rp2,5 miliar. Bantuan itu untuk memulangkan perantau di Wamena menggunakan kapal laut.

Dengan anggaran yang ada, kata dia, ada kemungkinan para perantau yang memutuskan bertahan di Wamena untuk memulai kembali usaha dari nol, akan diberikan santunan berupa modal usaha.

Bantuan dari berbagai pihak untuk pemulangan perantau dari Wamena itu masih terus mengalir. Malam ini dijadwalkan pengumpulan dana lintas komunitas di V-Coffe, Padang.

Kepala Biro Bina Mental Sumbar Syaifullah mengatakan seluruh dana yang terkumpul akan dimasukkan dalam satu rekening, yaitu Sumbar Peduli Sesama. Hal itu, kata dia, untuk menjaga transparansi agar semua masyarakat dan donatur yang telah menyumbang dapat memantau secara berkala.

Jumlahnya juga akan terus di-update lewat media agar publik tahu khususnya bagi para donatur. Saat ini, masih sekitar 800 perantau Minang di Wamena yang telah turun ke Jayapura, menunggu untuk dipulangkan ke Padang. [indonesiainside]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close