Banyak Wajah Baru, Ombudsman RI Wanti-Wanti Jokowi Soal Potensi Maladministrasi Kabinet - Konten Islam

Banyak Wajah Baru, Ombudsman RI Wanti-Wanti Jokowi Soal Potensi Maladministrasi Kabinet



KONTENISLAM.COM - Ada beberapa hal baru yang terjadi di kabinet Presiden Joko Widodo pada periode keduanya. Mulai dari perubahan nomenklatur, pembentukan organisasi baru, hingga yang paling mencolok adalah wajah-wajah baru menteri Kabinet Indonesia Maju.

Perubahan ini menjadi perhatian Ombudsman Republik Indonesia. Anggota Ombudsman RI, Adrianus Meliala menilai perlu adanya kerja-kerja administrasi oleh birokrasi terkait untuk menyusun standar operasional teknik kerja (SOTK) baru.

"Demikian pula harus segera diselesaikan masalah-masalah mulai dari migrasi data, migrasi SDM, hingga migrasi aset, harmonisasi ketentuan atau peraturan juga perlu segera dilakukan," ungkapnya melalui keterangan tertulis, Kamis (24/10).

Menurutnya, penataan ulang rencana strategis pemerintah juga perlu dilakukan mengingat terdapat visi politik Presiden Jokowi yang berubah dibanding periode sebelumnya.

Sebab, menjadi tidak wajar apabila dalam prosesnya ke depan justru timbul maladministrasi.

"Maladministrasi tentu tidak diharapkan terjadi apalagi bila dilakukan oleh instansi ke instansi yang memiliki fungsi penyelenggara pelayanan publik. Adanya keterlambatan, kesalahan, ketidakpatutan, hingga yang berujung pada kegagalan memberikan layanan, perlu dihindari oleh Presiden Jokowi," tandasnya.  [rmol]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel