Bertajuk Tuntaskan Reformasi, BEM Seluruh Indonesia Siap Kawal Pelantikan DPR RI - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Bertajuk Tuntaskan Reformasi, BEM Seluruh Indonesia Siap Kawal Pelantikan DPR RI

Bertajuk Tuntaskan Reformasi, BEM Seluruh Indonesia Siap Kawal Pelantikan DPR RI

KONTENISLAM.COM - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan menggelar pelantikan anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa besok (1/10). Bahkan jika dimungkinkan, agenda tersebut juga akan dilanjutkan dengan pelantikan pimpinan DPR RI pada malam harinya.

Seakan tak mau kehilangan momen, pelantikan wakil rakyat ini pun akan dikawal oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia (BEM SI).

"Aksi solidaritas kawal pelantikan DPR. Datang, suarakan, lawan," bunyi pembuka pamflet undangan BEM SI yang diterima redaksi, Senin (30/9).

Masih dalam undangan yang sama, mereka menyebut gerakan tersebut dengan tajuk #Tuntaskanreformasi.

Rencananya, aksi tersebut akan dilakukan di Gedung DPR RI pukul 10.00 WIB. Para mahasiswa juga diimbau untuk menggunakan almamater masing-masing.

"Aliansi BEM SI kembali mengundang nurani seluruh mahasiswa untuk bersatu dan melawan bersama kembali, atas nama aliansi mahasiswa Indonesia pada aksi nasional 'tintaskan reformasi'," demikian undangan yang disebar melalui jejaring media sosial tersebut.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari penangung jawab mengenai jumlah peserta yang akan turut serta dalam aksi tersebut.

Adapun agenda pelantikan anggota DPR RI terpilih besok akan mendapat kawalan yang cukup ketat dari aparat gabungan TNI-Polri.

"Kemarin (aksi demo di DPR) kami turunkan 3 ribu (personel), ini kita kerahkan 6 ribu," tutur Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Rmol)



Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @kontenislamcom

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close