Dari Hansip sampai Dukun Dikerahkan, Pelantikan Kok Jadi Horor?

Dari Hansip sampai Dukun Dikerahkan, Pelantikan Kok Jadi Horor?

KONTENISLAM.COM - Jurubicara Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Andre Rosidae menyindir momen pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang terkesan dibuat menegangkan. Padahal seharusnya pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin ini disambut dengan suka cita.

Menurut Andre, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 seharusnya disambut dengan bangga dan suka cita oleh rakyat Indonesia.

Namun, kebanggaan tersebut berubah menjadi rasa takut dan horor lantaran sebanyak 30 ribu aparat gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan pelantikan pada 20 Oktober 2019.

Banyaknya jumlah aparat keamanan menimbulkan banyak kritikan dari berbagai kalangan yang menilai pelantikan seperti rasa ketakutan terhadap rakyatnya sendiri.

Andre Rosidae memberikan kritikan berupa sindiran. Menurutnya, pelantikan presiden harus menjadi momen suka cita yang harus dirasakan oleh semua pihak.

“Kalau berhasil dan warganya makmur, harusnya pelantikan ‘kades’ disambut suka cita,” kata Andre di akun Twitter @andre_rosiade, Sabtu (19/10).

Sehingga, momen kebanggaan rasa suka cita tersebut seharusnya tidak dihadapi oleh puluhan ribu aparat keamanan bersenjata lengkap dengan kendaraan taktis yang canggih.

“Bukan dengan pengerahan ratusan hansip. He..he..he. Bahkan ada dukun segala,” sindir Andre lagi. [pojok satu]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close